Latihan menembak senjata ringan TW II dengan materi Tembak Tempur Reaksi (TTR)

 


Prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW II dengan materi Tembak Tempur Reaksi (TTR) di lapangan tembak Yonarhanud 15/DBY, Kec. Candisari, Kota Semarang. Rabu (21/06/2023).

Menembak reaksi merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah sebagai lanjutan dari menembak tepat, hal ini merupakan kemampuan yang harus melekat pada diri setiap prajurit Yonarhanud 15/DBY untuk menunjang tugas pokok TNI AD yang semakin kompleks kedepannya. Adapun Latihan kali ini dari Baterai Rudal Astra sedangkan materi Latihannya yaitu “Tembak Tempur Reaksi” dalam latihan tersebut disimulasikan prajurit Yonarhanud 15/DBY melihat musuh dengan lesan dalam jarak 25 Meter, dimana dengan sikap berdiri dan sikap tiarap. Kemudian dilanjutkan dengan Materi menembak Jarak 100 Meter, dimana dengan sikap tiarap.

Pada kesempatan itu Danyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos. menyampaikan, bahwa latihan menembak senjata ringan dengan material Tembak Tempur Reaksi (TTR) ini sangat aplikatif di medan penugasan yang mana kelincahan, kejelian dalam melihat dan menembak sasaran secara cepat dan tepat serta yang terpenting selalu menjaga faktor keamanan dalam latihan.

Komentar

Postingan Populer