ZIARAH ROMBONGAN DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA KE-78

 


ZIARAH ROMBONGAN DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA KE-78

Dalam rangka memperingati Ke-78 Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2023, Kodam IV/Diponegoro menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Giri Tunggal Semarang. Kamis (14/12/2023).

Puluhan Prajurit dari satuan Batalyon Arhanud 15/DBY mengikuti upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 Wib Dipimpin oleh Letda Arh Teguh R. Selain itu juga diikuti beberapa satuan yang ada di jajaran Kodam IV/Diponegoro, terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama, serta Persit Kartika Chandra Kirana yang tersusun dalam pasukan upacara.

Hari Juang Kartika (HJK) terlahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum HUT TNI AD. Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan dengan mengikuti dan meneladani semangat para pejuang, para pahlawan untuk terus berkarya dan berbuat terbaik untuk bangsa dan negara.

Komentar

Postingan Populer