Batalyon Arhanud 15/DBY Siap Amankan Pemilu Damai 2024

 


Batalyon Arhanud 15/DBY Siap Amankan Pemilu Damai 2024

Semarang. 1 SSK Personel Batalyon Arhanud 15/DBY dipimpin Lettu Arh Kasman Efendi, Komandan Baterai C Yonarhanud 15/DBY mengikuti Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 TNI AD TA 2024 Terpusat dan Tersebar dilaksanakan di Lapangan Parade, Komplek Makodam IV/Diponegoro. Kamis (1/2/2024)

Melalui amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., disampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk melakukan pengecekan personel dan materiil seluruh jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IV/Diponegoro, dalam rangka menjamin kesiapan operasional guna mengantisipasi segala bentuk ancaman dan situasi khusus yang mungkin dapat terjadi selama berlangsungnya proses Pemilu 2024.

“TNI Polri wajib Netral selama berjalannya proses Pemilu Tahun 2024. Netralitas adalah komitmen kita bersama yang harus dijunjung tinggi dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Untuk itu kita harus saling menguatkan dan saling berkoordinasi, konsisten pada komitmen netralitas kita dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI sesuai dengan amanat konstitusi” tegas Irdam.

Pada kegiatan tersebut, Irdam IV/Diponegoro turut mengecek peralatan yang digunakan untuk pengamanan Pemilu, mulai dari kelengkapan Penindakan Huru Hara (PHH) perorangan, dapur lapangan, dan perahu karet. (Penyonarh15)

Komentar

Postingan Populer