A. KOMADAN BATALYON SERTA PANITIA AMIL ZAKAT MASJID AL KUBRO BHALADIKA MENYALURKAN ZAKAT FITRAH SECARA SIMBOLIS KEPADA KAUM DHU’AFA DAN FAKIR MISKIN

 


Semarang, Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Reindi Trisetyo Nugroho yang didampingi Wakil Komadan Batalyon serta Panitia Amil Zakat Masjid Al Kubro Bhaladika menyalurkan zakat fitrah secara simbolis kepada kaum dhu’afa dan fakir miskin yang berada sekitaran wilayah Markas Yonarhanud 15/DBY. Penyerahan zakat tersebut dilaksanakan di dihalaman Masjid Al Kubro Bhaladika, Semarang, Jawa Tengah. Jumat, 6/04/2024.

Zakat fitrah yang terkumpul berupa beras yang di salurkan langsung dari seluruh prajurit dan keluarga Yonarhanud 15/DBY yang beragama muslim yang nantinya akan diberikan langsung melalui Panitia Amil Zakat Masjid Al Kubro Bhaladika kepada kaum dhuafa dan warga fakir miskin berhak menerimanya.

Panitia mendistribusikan langsung kerumah-rumah warga yang berhak menerimanya. Sebagian dari Yayasan juga ada yang mendatangi langsung ke Masjid Al Kubro Bhaladika untuk mengambil zakat tersebut.

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Reindi Trisetyo Nugroho, mengatakan, pemberian zakat fitrah ini merupakan suatu wujud nyata kewajiban bagi umat muslim yang mampu, kita khususnya prajurit beserta keluarga besar Yonarhanud 15/DBY, yang telah diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyerahkan maupun menyalurkan zakat fitrah ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Komentar

Postingan Populer