BATALYON ARHANUD 15/DBY MELAKSANAKAN KEGIATAN UJI SIAP TEMPUR (UST) TINGKAT PELETON

 


Batalyon Arhanud 15/DBY melaksanakan kegiatan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton

Semarang. Bertempat di Medan Latihan Drill Teknis dan Taktis Kodam IV/Diponegoro Meteseh Semarang, Yonarhanud 15/DBY melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton yang dilaksanakan pada tanggal 2 sd. 4 April 2024. Kamis (4/4/2024)

Latihan yang melibatkan 3 Baterai yaitu Baterai Astra, Baterai Bajra dan Baterai Catra dengan mengerahkan Meriam 57 MM S60 T/AKT dan Rudal Starstreak MMS dan LML, serta alat perlengkapan tempur lainnya. Selain melatih keterampilan pasukan, kegiatan tersebut juga bertujuan menguji kesiapan tempur satuan setingkat Peleton dalam melaksanakan operasi.

Penyelenggaraan UST (Uji Siap Tempur) tingkat peleton Yonarhanud 15/DBY dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan perorangan setiap pejabat dalam peleton tersebut sehingga obyek penilaian adalah kesiapan satuan secara utuh. Dengan adanya UST tingkat Peleton ini diharapkan kemampuan satuan setingkat Peleton dapat diketahui sampai sejauh mana tingkat ketrampilan dan kemahiran yang dimiliki sampai dengan saat ini, sekaligus menetapkan status kesiapan tempur tingkat peleton secara teknik dan taktik serta kesiapan Komandan Peleton. (Penyonarh15)

Komentar

Postingan Populer