PERSIAPAN TUGAS PAMTAS RI-RDTL, PRAJURIT BATALIYON ARHANUD 15/DBY JALANI MEMERIKSA KESEHATAN UMUM DAN KESEHATAN JIWA .

 


Persiapan Tugas Pamtas RI-RDTL, Prajurit Bataliyon Arhanud 15/DBY Jalani memeriksa Kesehatan Umum dan Kesehatan Jiwa .

Semarang . Prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY yang akan melaksanakan satgas Pamtas RI-RDTL TA.2024 melaksanakan pemeriksaan kesehatan umum (Rik Kesum) dan Kesehatan Jiwa (Rik Keswa), bertempat di Garasi LDK Yonarhanud 15/DBY. Rabu, (17/4/2024).

Berbagai persiapan dan pemantapan terus dilakukan oleh Yonarhanud 15/DBY dalam rangka mempersiapkan prajurit yang akan diberangkatkan dalam Tugas Pamtas RI-RDTL. Persiapan tersebut diawali dengan pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan Jiwa (Rik Keswa) dan di akhiri dengan pemeriksaan kesehatan umum (Rik Kesum).

Tes kesehatan jiwa ini sangat penting dilaksanakan karena berkaitan dengan kesiapan mental prajurit dan kondisi kejiwaanya dalam melaksanakan penugasan di daerah perbatasan nanti, tentunya dengan harapan dapat melaksanakan penugasan dengan profesional dan berhasil.

Sedangkan dalam tes Rik Kesum setiap prajurit akan di periksa kesehatan mulai fisik diagnostik, tensi darah, gigi, Rontgen, mata (Rabun jauh dan dekat), EKG, THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), serta pemeriksaan kesehatan lainnya guna mengetahui kondisi kesehatan prajurit, sehingga dapat dinyatakan siap untuk mengemban tugas.

Danyonarhanud 15/DBY Letkol Arh Reindi Trisetyo Nugroho menerangkan bahwa pengecekan kesehatan kepada setiap prajurit sangat penting dilakukan, terutama kepada personel yang akan berangkat penugasan.

Dan tentunya dengan kondisi prajurit yang sehat jiwa dan prima akan dapat menunjang keberhasilan tugas selama di wilayah perbatasan. Selain itu tes ini juga sangat bermanfaat bagi para prajurit untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing, apabila terdeteksi penyakit dapat segera dilakukan upaya pengobatan.

Komentar

Postingan Populer