DALAM RANGKA PERSIAPAN PELAKSANAAN SATGAS PAMTAS RI-RDTL BATALYON ARHANUD 15/DBY MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN KESEGARAN JASMANI (GARJAS) 1.

 


Semarang – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Satgas Pamtas RI-RDTL Batalyon Arhanud 15/DBY melaksanakan pemeriksaan Kesegaran Jasmani (Garjas) untuk mengetahui kondisi fisik prajurit Yonarhanud 15/DBY, sehingga dapat dinyatakan siap untuk melaksanakan penugasan ataupun tidak. Selasa (14/5/2024).

Pemeriksaan Garjas tersebut berlangsung selama 2 hari dan ikuti oleh seluruh anggota Yonarhanud 15/DBY sebanyak 350 Personil.

Adapun materi yang dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain tes kesegaran jasmani (Garjas) A, yakni lari dengan waktu 12 menit. Selain itu, dilaksanakan juga tes Garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run.

Tak hanya itu, ketangkasan renang juga diuji yaitu kemampuan ketangkasan renang dasar dengan jarak 50 meter bertempat di Kolam Renang Diponegoro. Pelaksanaan Garjas tersebut diawasi oleh Tim Jasmani Kodam IV/Diponegoro yang diketuai oleh Kapten Inf Eka T.S.
Danyon Arhanud 15/DBY Letnan Kolonel Arh Reindi Trisetyo Nugroho mengatakan " Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memeriksa kemampuan jasmani prajurit dan mengetahui kesiapan prajurit Yonarhanud 15/DBY dalam rangka persiapan penugasan pengamanan perbatasan RI-RDTL TA.2024."

Komentar

Postingan Populer