PARJURIT YONARHANUD 15/DBY TES PSIKOLOGI PERSIAPAN SATGAS PAMTAS RI-RDTL

 


Parjurit Yonarhanud 15/DBY Tes Psikologi Persiapan Satgas Pamtas RI-RDTL

Semarang. Sebanyak 350 personel Batalyon Arhanud 15/DBY melakukan pemeriksaan psikologi oleh tim dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) dalam rangka persiapan pelaksanaan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat TA.2024 bertempat di garasi LDK Yonarhanud 15/DBY, Senin (06/5/2024).

Adapun tim pemeriksa dari Dispsiad terdiri dari empat personel yang dipimpin oleh Ketua tim Pemeriksaan Psikologi TNI AD Kolonel Inf Agung Sigit Haribaban, S.Psi. Pemeriksaan psikologi meliputi Psikologi Umum dan Psikologi Lapangan, Selama pelaksanaan pemeriksaan, seluruh personel Yonarhanud 15/DBY terlihat sangat bersemangat dan antusias.

Pemeriksaan tes psikologi ini harus dilakukan sebelum melaksanakan tugas di daerah perbatasan untuk mengetahui tingkat kesiapan personel sehingga dapat memberikan gambaran kepada pimpinan satuan dalam menyiapkan satuan sebelum, selama dan pasca penugasan. Jadi sebelum berangkat penugasan ada tahapan-tahapan yang harus dilewati dengan tujuan pelaksanaan Satgas berjalan aman, lancar dan sukses.

Komentar

Postingan Populer