SASANA NAGA DORENG YONARHANUD 15/DBY KODAM IV/DIPONEGORO JUARA PIALA MENTERI PERTAHANAN

 


Sasana Naga Doreng Yonarhanud 15/DBY Kodam IV/Diponegoro Juara Piala Menteri Pertahanan.

Jakarta. Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) untuk pertama kalinya menyelenggarakan kejuaraan dunia “ 1st FOBI World Lion and Dragon Dance Championship 2024” yang melibatkan  10 negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Hongkong, Myanmar, Vietnam, China, Taiwan, Australia. Dengan peserta  550 atlet yang terbagi menjadi 58 tim . Event ini diselenggarakan 17–19 Mei 2024 di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta. Jum’at, (17/5/2024)

Terdapat 3 jenis kelompok yang dipertandingkan:
1. Kelompok pertama yang akan memperebutkan Piala Presiden adalah Barongsai (Southern Lion Dance),
2. Kelompok kedua adalah Pekingsai (Northern Lion Dance) yang akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)
3. Serta kelompok ketiga adalah Naga (Dragon Dance) yang akan memperebutkan Piala Menteri Pertahanan.

Ikut berpatisipasi pada ajang tersebut Sasana Naga Doreng Yonarhanud 15/DBY Kodam IV/Diponegoro berhasil meraih juara umum Piala Menteri Pertahan setelah mendapat 1 medali emas pada kategori naga halang rintang, 1 medali perak pada kategori naga taolu bebas dan 1 medali perunggu pada  kategori naga kecepatan.

Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY, Letkol Arh  Reindi Trisetyo Nugroho  mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Sasana Naga Doreng yang telah membawa nama baik satuan khususnya Kodam IV/Diponegoro dan Korp Arhanud atas prestasi yang diraih pada Piala Menteri Pertahan.

Selain itu Danyon juga berharap dengan keberhasilan pada kejuaraan ini dapat menjadi tolak ukur untuk mengikuti kejuaraan berikutnya yaitu PON XXI 2024 di Sumut-Aceh pada bulan September mendatang. “Tetap semangat dan terus berlatih, jadikan kejuaraan ini sebagai bahan evaluasi untuk bisa menjadi yang terbaik pada PON XXI nanti”,  ujar Danyon.

Komentar

Postingan Populer